feature content slider

MENGULANG-ULANG

MENGULANG-ULANG

Saking sifat dari hati manusia yg mudah lalai dan mudah lupa, maka segala sesuatu harus selalu diulang-ulang, biar selalu ingat, termasuk dalam amal ibadah.
Hukum Pengulangan ini Allah terapkan kepada manusia. Lihat saja, ada perintah yg berulang dalam al-Quran baik dalam urusan shalat, zakat, dzikir, berfikir, menggunakan akal, berbuat baik, adil, tidak dzalim, dsb.. Misal, ada sekitar 200 buah perintah berdzikir dalam al-Quran.
Begitupun dalam teknis pelaksanaannya, Shalat wajib dikerjakan 5 kali dalam sehari semalam, diulang-ulang. Puasa setiap tahun, diulang-ulang. Thawaf saat haji diulang-ulang sampai 7 kali, wirid pun harus diulang-ulang sebanyak 33 kali, dsb.

( Baca Juga : Garut Sekilas Info )

( Baca Juga : Kopi Luak Premium )

Apa maksudnya dengan semua ini..?
Ya karena manusia itu bandel, kepala batu, dan mudah lupa. Saking mudah lupanya, baru kemarin dikasih jatah sama istrinya, eh besoknya udah minta lagi, katanya lupa lagi rasanya... Dasar aki-aki pelupa...! 😍
Allah selalu mengulang-ulang perintah-Nya, agar manusia dapat terbuka hatinya sehingga cahaya-Nya bisa menerangi hati manusia yg mudah lalai dan lupa.
"Sesungguhnya dalam Al-Quran ini Kami telah ulang-ulangi (peringatan-peringatan), agar mereka selalu ingat dan ulangan peringatan itu tidak lain hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran)." (QS. Al-Isra’ : 41)
Jadi kalau dulu anda sering mengulang-ulang SKS, maka Berbahagialah... berarti anda manusia normal.. yg berkepala batu... :D
Semoga....
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Catatan Kecil OM BAD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger